BELAJAR SEMUDAH SENYUM

IIP
KuliahBunsay
ILoveMath
MathAroundUs



Bismillaahirrohmanirrahiim ..

Hari ini agak kesiangan karena sang coach dan fasilitator sedang gelagapan dengan sponsor yang banyak 

berseliweran ... mari kibas jilbab dulu refresh session huh hah ^o^

"Ummi hari ini aku belajar apa ya?"tanya kak Syams tiba-tiba

Umminya ini masih lap keringat di dahi sembari mbatin bukankah kakak sudah punya track jadwal ?? 
... ma syaa Allah anakku sayang huh hah lagi ya yuk mari me-release iklan-iklan yang tidak 

bermanfaat untuk kesekian kalinya lalu .... cheers pose senyum manis ummi !! 

"Hemm ... apa ya ? kakak mau belajar apa ?"saya tanya kak Syams balik berusaha menempatkan hak 

mengambil keputusan-nya 

"Flashdisk adit boleh ?"tanyanya

"Boleh ... silahkan"jawab saya mengiyakan

"Hiyeee ..."melompat si kakak girang sekali

Betapa tidak ?? ... flashdisk ini adalah "kado istimewa" dari sahabat pena kak Syams di kota M

Bersyukur sekali Allah pertemukan keluarga bersahaja ini dengan kami yang entah dengan apa 

ya nanti Allah 

izinkan kami membalas beri hadiah ... in syaa Allah aamiin ya mujibas sailiin ... yang pasti terhatur 

kata dari kami jazakumulloh khoiran katsiiran ... semoga kebaikan kembali melimpah untuk beliau 

sekeluarga ,,, aamiin

"Naaah .... sambil nunggu loading tuh laptopnya main dengan yang bunder bunder yuk kak Syams 

kak Naj!"ajak saya sambil nggendong ayun-ayun adik Ammar

"Siapp... pakai apa ummi?"tanya kak Syams

Sebelum saya menjawabnya terdengar suara ...

""Kerupuk ... kerupuk"

"Yeiiiii .... kerupuk ya ummi? boleh?"siapa lagi yang bertanya kalau bukan bintang saya yang bersinar Najmah

Ini adalah salah satu aktvitas favoritnya semenjak kemandirian membeli sendiri telah ia lampaui ... 

Ma syaa Allah la hawla wa la Quwwata illah billahil aliyyil adhiim

Sebelum menjawab saya menatap wajah kak Syams sedikit tercekat, khawatir mubazir lagi seperti 

beberapa hari lalu, dan sepertinya terbaca jelas oleh kak Syams

"Sedekah ummi ... menggembirakan adik ... dijaga supaya nggak melempem lagi"celoteh kak Syams 

Saya terkaget .... nah lho bagaimana bisa ?? ... halo bu apa ada yang tidak mungkin buat Allah ... 

astghfirullahaladziim

Saya lalu mengangguk seraya berkata "seperti biasa ya coba ambil uang di dompet ummi nak"tutur 

saya pada Najmah

Segera saja ia bergegas kedalam dan kembali dengan uang senilai 2000 empat lembar dan satu 

lembar seribu

"5000 nya tidak ada ummi yang ada ini"ia menyerahkan pada saya

"Banyak sekali nak ... sini yuk 5000 itu sama dengan 2000 dua lembar dan 1000 satu lembar ... lihat 

2000 ... 2000 ... 1000 semuanya 5000"saya mencoba menjelaskan 

"Ooooh baiklah"sembari meluncur keluar pagar

Beberapa menit kemudian ....

"Umiiiii .... ini dia kerupuknya!!"seru Najmah girang sembari menenteng dua kresek kerupuk penuh

"Wah ... Ma Syaa Allah banyak sekali" seru saya pula

"Naah ... yuk sini sekarang kak Naj tunggu disini temani adik ya sama kak Syams, ummi ambil 

tempeh dulu dibelakang"

"Tempeh ummi ? apa itu ?"tanya Naj

"Yang kemarin diberi teman ummi itu kak ... tempat nasi kuning kerucut yang kita makan rame-rame 

kemarin"saya berusaha mengingatkan kak Naj

Yang diingatkan-pun segera mengangguk "oh iya ... baiklah"

"Ini dia tempehnya ... yuk kak Naj belajar kerupuk kak Syams belajar mengukur diameter bola-bola .. 
bagaimana ??"Tanya saya pada duo kakak

Kompak keduanya menjawab "Siapppp ... ummi"

Alhamdulillah ... 

Satu ....dua...tiga.............................sepuluh...sebelas.... wah banyak'e ummi kerupuknya !!

Alhamdulillaah semuanya 38 kerupuk ..... banyak .... banyak....banyak

Kak Syams belajar dengan para bola 

Si bola empuk ini 35 cm
Bola kuning besar ... tercatat diameternya 72 cm

Tuingg !! laptop telah siap ... si kakak begitu menikmati sesi belajarnya ... ini moment yang ia 

tunggu sejak "kado istimewa" itu tiba dua hari lalu ... ya ya segala hal berbau mobil dan 

modifikasinya adalah menu lazis buat kak Syams ... enjoy your space kak !!

Profil kecepatan, kekuatan tempuh dan sebagainya dari beberapa merek ternama di dunia mobil

Salah satu profil mesin ... namanya lupa saya hehe padahal baru saja dapat kursus kilat "si bapak"

Bersama baby Ammar yang juga sedang sibuk utek-utek benda sekitar sambil lesehan saya-pun 

sibuk memaknai sesi belajar hari ini bahwa ...

Belajar itu mudah .... semudah senyum ... yah senyum manis mereka yang terlewat manis

tabarakallah genS


Alhamdulillah .... terus semangat sinau ya GenS !

Mifta Amalya, 25072017
GenSinau - GriyaMutiaraPelangi


#day6
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer