Serpihan Cerita Kemarin : MELAWAN LAPAR DENGAN "CLIMBER" SI PETARUNG SEJATI

Bunda Sayang
My Family My Team
Ibu Profesional
IIP



Bismillaah ... 

Ini adalah serpihan cerita kemarin, ya ketika semua tim selesai bertugas menuntaskan acara dari awal 

hingga akhir, saatnya perut dan badan menagih porsinya

Dan untuk urusan perut rasanya ketika keadaan sangat lapar dan badan lelah seperti ini maka apapun 

yang ada terasa nikmat

Kebetulan pagi tadi masih ada sisa botok (sejenis pepes) plus lento dan ote oleh-oleh uti, lebih dari 

cukup untuk makan siang kami bertiga, saya, abi dan kakak Syams

Sedang kak Naj, sudah sejak acara siang tadi makan lebih awal hehe

Alhamdulillaah ..... nikmatnya makan ketika lapar, terima kasih Allah nikmatMu tak terkira

Eh, ada yang lagi mendung disana 

Ooo ... rupanya pak pilot tak juga memenuhi hak perutnya

"Kenapa le nggak makan ?" tanyaku

"Mau nasi goreng, ummi" sambil cemberut

"Apa didapur ada nasi goreng?" tanyaku lagi

#menggeleng

"Lalu, bagaimana ?"

"Aku mau dimasakin nasi goreng"

"Bukankah biasanya kalau kepingin kakak masak sendiri, kan sudah mahir ... lagipula sisa lauknya 

sayang dibuang le.... apa tidak bisa ditunda untuk menu malam nanti ?"

#menggeleng 

"Aku mau dimasakin, ummi"

"Iya tapi tidak bisa sekarang le, sabar untuk malam nanti .... sekarang makan yang ada dulu .... 

syukuri yang ada ya"

"Aku nggak suka, mi"

"Bukannya itu menu kesukaan kakak ? .... tuh uti sampai bawakan buat kak Syams dan Najmah"

"Nggak mau" masih bersikeras rupanya

"Kakak, kita semua sudah bekerja keras sejak pagi abi, ummi, juga kakak .... saatnya badan menemui 

hak istirahatnya sejenak .... boleh kan ?"

"Ini adik Ammar juga minta ditemani ummi bobo"

"Ya sudah aku nggak makan" berlalu ke kamar tidur 

#mbatin : astaghfirullahal adziim wa atub ilaih

Semoga ini hanya efek lelahnya saja, ya Robb .... aamiin

#Suasana hening selama beberapa saat, yang terdengar hanya desahan nafas-nafas yang sedang 

menunaikan hak badan di peraduan masing-masing

-------------

Ba'da ashar suasana kembali normal .... byur kecipak kecipuk suara kak Naj bermain air di kamar 

mandi disela aktivitas mandinya

Akupun selesai memandikan baby Ammar

Tetiba di dapur terdengar riuh suara penggorengan srang sreng srong !!

Olala ... pak pilot tengah bertarung melawan rasa laparnya ... disana ia sedang memainkan 

pedangnya dengan lincah trang treng trang treng 

Kres kres suara pisau beradu dengan talenan mengiris-iris sayur dan kekian



Alhamdulillaah... nikmatilah pertempuranmu nak ... kelak engkau akan rasakan kemenangan dari 

setiap pertarunganmu

"Ummi, maaf ya aku tadi siang bikin salah"

"Eh ... salah ? .... kakak hanya kecapekan" sambil kuelus rambutnya

"Tadi waktu bangun, aku mikir kalau aku nggak mau berusaha mengatasi rasa lapar yang nanggung 

akibatnya kan aku sendiri .... wong aku sudah bisa masak nasi goreng sendiri masak minta tolong 

ummi"

"Subhanallah ... selamat ya le atas pertarungannya"

"Hehe ..." nyengir

Ahai jadi bertanya dalam hati apa tadi siang ia bermimpi bertemu Khalid Bin Walid Sang 

Petarung sejati ?? .... #eheusedap




Mifta Amalya
Gen Sinau
Terus belajar dimana saja kapan saja dari siapa saja dengan apa saja


#tantanganhari8
#level3
#bunsayiip
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP





Komentar

Postingan Populer