Perkenalkan aku : KARYAWATI

#ODOPfor#99days
#day22



Bismillah ...
Pena bergerak menunaikan tugasnya

Sejak awal memutuskan fokus pada pekerjaan ini
Sadarku ada pada level tinggi

Menyadari sekaligus memahami
Segala yang terpampang di depan tak kan mudah lagi

Pagi .... Siang.... sore... malam
Terus berputar dalam rutinitas beragam

Maka...  jedaku terasa mahal sekali
Bahkan begitu  langka untuk dinikmati

Namun ...
Sederet senyuman yang mengayun

Serta...
Langkah mungil para cendikia

Melunturkan ... keruhnya fikir
Melelehkan ... bekunya rasa fakir

Hingga fikir kembali pada asalnya
Dan fakir kembali pada megahnya

Kucoba nikmati
Menjawab seruan diri

Ada apa denganku ?
Aku sedang belajar memahami diriku

Apa yang aku lakukan ?
Aku sedang belajar menikmati pekerjaan

Apa yang aku nikmati ?
Indahnya menjadi karyawati ilahi

Apa indahnya ?
Banyak .... Ada kelokan tanjakan turunan dan air mata

Kenapa air mata ?
Ya untuk melumasi semangat yang kadang patah

Wah ... Cengeng
Bukan ... Ini benteng

Tanpa-nya
Tak ada hikmah

Dengan-nya
Semangat bertambah

Mengalaminya
Serasa dekat Pencipta

Yah .... Inilah aku
Sang Karyawati


Alas Mesir sisi Merr
@pelangisyammah_office

Komentar

Postingan Populer