MEMETIK SEMANGAT 10 HARI MENULIS NENEK ZHAO


#ODOP#for99days#Day10

Bismillah ... pena memulai coretannya karena Allah Ta'ala

Ketika awal mengikuti komunitas ODOP (One Day One Post) 10 hari lalu, tidak sedikitpun muncul 
kata ragu untuk bergabung dengan grup ini. Mengapa? rasanya yakin bakalan dapat something new, something different buat hobi menulis saya. Memang saya bukan penulis handal, tapi paling tidak saya bisa menulis .... heheh .... memberi penghargaan diri sendiri memberi semangat tersendiri bukan ? .....  menurut saya ^_^

Hari ini .... genap 10 hari menulis setiap hari lewat ODOP .... puas?? ..... jawabnya : BELUM ...... masih ngerasa belum"ajeg"  semangat menulisnya masih kembang kempis masih sering bingung mau nulis apa, belum "jejeg" orang jawa bilang belum berdiri tegak masih sering drop belum bisa fokus penuh khususnya bila me timenya tersita untuk yang lain .....huaaa.... ditambah lagi ngelihat tulisan-tulisan para ODOPers lain .... wuihhh hebat-hebat pisan euy ....  tapi bersyukur masih ada satu yang bertahan sih yaitu "greget" keinginan berbenah semacam itulah menurut kamus saya. Makanya nggak bosen-bosen cari inspirasi terus biar gregetnya nyala semakin terang ^^.

Pas 10 hari ini nemu kisah yang inspiratif banget dan kebetulan pas dengan moment 10 hari menulis. Kisah tentang nenek berusia 100 tahun yang mendapat sertifikasi menulisnya setelah 10 hari belajar baca tulis....................subhanallah.

Nenek Zhao Jinshun namanya. Ia adalah seorang penjual buah asal Provinsi Zhejiang China Timur. Disela-sela aktifitasnya, ia sempatkan sekitar 2 jam untuk belajar baca tulis. Dan setelah genap 10 hari ia telah mahir menulis namanya sendiri..... senengnya ^_^ . 

Anak nenek Zhao yang telah menginjak usia 70 tahun, mengisahkan, meski ibunya tidak pernah mengenyam pendidikan selama seumur hidupnya tapi ia berusaha keras agar bisa mendidik anak-anaknya ..... wiwww ibu yang luar biasa. 

Di usianya yang seharusnya semua fungsi indera telah melemah, nenek Zhao kini sudah mengenal lebih dari 100 karakter dan bisa menulis aksara China untuk namanya, alamat rumah, seledri, ikan dan beberapa kata lainnya..... amazing !! . Semangatnya euy .... bayangkan kita yang muda nih disuruh menghafal beberapa kata aja udah lupa lupa ingat .... salute nenek Zhao !!
  
Zhao akhirnya bisa menulis namanya sendiri setelah berusia 100 tahun

Aktivitas belajar baca tulis nenek Zhao selama 10 hari

Sertifikat bisa membaca dan menulis untuk nenek Zhao | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Memetik Lesson Learned dari kisah nenek Zhao ?

1. Keinginan untuk belajar menjadi lebih baik SEHARUSNYA menjadi kebutuhan setiap kita tidak peduli muda atau tua 

Nenek Zao tahu ia sudah tua sangat tua malah..... tapi untuk menjadi lebih baik ia HARUS BELAJAR

2. BISA bukan menganggapnya biasa tapi BERUSAHA MEMBIASAKAN 

Nenek Zhao berusaha membiasakan belajar menulis menjadi rutinitasnya agar ia BISA


Akhirnya ....
di 10 hari menulis ODOP ini .... saatnya nge-refresh ajeg, jejeg dan greget jadi tambah mantep 
bismillah .... berangkat !!


Alas Mesir sisi MERR
@pelangisyammah_Jum'atHebat



Inspirasi hebat itu ada disini:
http://pekanbaru.tribunnews.com/2015/07/21/belajar-10-hari-nenek-100-tahun-ini-akhirnya-bisa-menulis

Komentar

Postingan Populer